IMG_20240126_065658

Wakil Bupati Labuhanbatu Bantah Tudingan TS Berikan Uang 5 Juta Jadikan Kepling

IMG_20221129_215730

Keterangan Gambar :

Wakil Bupati Labuhanbatu Umi Nadrah dan Atin suhaimi saat acara syukuran dirumah Wakil Bupati

Sepindonesia.com | LABUHANBATU – Wakil Bupati Labuhanbatu Hj Elly Rosa Siregar,S.Pd,MM membantah atas tudigan yang dinyatakan Umi Nadrah Hasibuan yang mengaku sebagai Tim sukses (TS) Erik-Elly Rosa (ERA) yang telah memberikan uang kepadanya sebesar 5 juta dalam pengurusan Kepling kampung baru.

“Tidak benar itu kalau dia memberikan uang sebesar 5 juta dalam pengurusan kepala lingkungan, adiknya diganti dikarenakan usulan masyarakat,”Kata Wakil Bupati,Selasa (29/11/2022) menjawab Wartawan.

Disingung, apakah benar Umi merupakan Tim sukses saat pemenangan Era,ia mengatakan kalau umi benar saat itu ikut-ikut dalam pilkada berlangsung.

Baca Juga :

Bupati Labuhanbatu Janjikan Rumah Untuk Tim Sukses,Wakil Bupati Minta Jatah 5 Juta Jadikan Kepling

Diduga Ada Suap Besar – Besaran Penerimaan P3K Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu 

“Betul, dia dulu ikut-ikut saya saat pilkada, kemana saya kesitu dia,tapi bukan lah Tim sukses hanya ikut saya saja,”Sebut Ely.

Disingung kembali, apakah memang betul Umi merupakan TS bagian spiritual dalam pemenangan Era,ia membantah atas apa yang diucapkan umi.

“Adiknya yang diganti menjadi Kepling itupun karena usulan masyarakat.dan dia bukan bagian spritual saya,hanya ikut saja,”Sebut Ely.

Sebelumnya, Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga dituding Tim Suksesnya saat pilkada lalu berlangsung akan membelikan sebuah rumah jika terpilih menjadi Bupati, namun faktanya setelah menjadi Bupati janji itu hanyalah isapan jempol semata.

Bahkan, selain menjanjikan rumah, Erik juga menjanjikan saat itu kalau anak TS nya akan diayunkan dirumah dinas jika terpilih nantinya.

Hal itu dikatakan Umi Nadrah selaku TS ERA, Warga Kampung Baru, Kelurahan Kartini, Kecamatan Rantau Utara saat diwawancarai Wartawan.

“Saya lah Tim sukses dalam pemenangan Erik -Elly Rosa bagian dari pendamping spritual masa pilkada.Tapi semua itu tidak saya permasalahankan lagi, meskipun janjinya dulu sangat manis sebelum terpilih,”Kata Umi.

Katanya, meskipun janji itu tidak terpenuhi kini Adik kandung saya yang merupakan mantan Kepling Kampung Baru malah dipecat dengan alasan karena masyarakat kampung Baru tidak menyukai adik saya menjadi Kepala Lingkungan (Kepling).

“Yang mengangkat itu adalah ibu Wakil Bupati, yang menyerahkan Surat Keputusan (SK) juga Wakil Bupati katanya saat itu sebagai penghargaan untuk saya sebagai TS, namun akhirnya dipecat juga,”Ujar Umi didampingi Atin selaku mantan Kepling kampung baru.

Dikatakannya, dalam pengangkatan Kepling yang dikatakan sebagai penghargaan bukanlah gratis melainkan saat itu Wakil Bupati Elly Rosa Siregar meminta uang 5 juta kepada saya.

“Saat itu saya bilang kenapa pakai duit Bu Ely tapi ini sebagai penghargaan, kalau 5 juta mana ada uang saya, ibu kan tahu saya sudah habis soal Pilkada, namun kata Bu Elly saat itu memang sudah begitu aturannya,dan kamu carik-carikkan lah dulu,”Bilang Umi menirukan.

Kemudian saya pun mencarikan uang yang diminta ibu wakil,namun yang ada hanya 4 juta,saat itu dirumah dinas bupati saya mengatakan uang saya hanya 4 juta,Bu Ely tidak menerima kalau hanya 4 juta.

“Akhirnya saya pun menyerahkan uang 5 juta kepada Bu wakil yang disaksikan adik saya Atin (Mantan Kepling). Jadi adik saya sekitar 1 tahun lah menjabat Kepling setelah alasan dipecatnya karena masyarakat tidak menyukainya,”Ujar Umi.

Ditambahkannya,ia berharap uang yang diberikan dalam pengurusan Kepling tersebut kiranya wakil bupati Labuhanbatu mengembalikan uang yang diberikan 5 juta tersebut.

“Saya masih berharap agar uang tersebut dikembalikan wakil Bupati.Meskipun adik saya tidak menjadi Kepling kembali,”Harap Umi.

Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga belum bersedia menjawab konfirmasi Wartawan, pesan yang dikirimkan Wartawan melalui WhatsApp nya belum dibalas.

Sementara itu Lurah Kartini Bambang Suharno di Konfirmasi Wartawan mengatakan atas dicopotnya Kepling tersebut karena beliau bukan lah warga kampung baru, kemudian dia juga tidak disukai masyarakat sekitar.

“Itu sudah hasil dari rapat warga agar beliau tidak menjabat Kepling lagi,”Ungkap Bambang.(Abi/Red)

pt sep gambar

Polres Labuhanbatu Lakukan Pengamanan di Gereja Saat Kebaktian

Sepindonesia.com | LABUHANBATU – Polres Labuhanbatu melakukan pengamanan di beberapa gereja di Kabupaten Labuhanbatu untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama…

Read More...

GRIB – PAC Kecamatan Panai Hulu Menyantuni  Anak Yatim

Sepindonesia.com | LABUHANBATU  – Organisasi masyarakat Pengurus Anak Cabang Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (PAC- GRIB) Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhan…

Read More...

Polsek Perbaungan Mengamankan Anggota Geng Motor 

Sepindonesia.com | SERGAI –Kapolsek Perbaungan AKP S Gurusinga melalui PS Kasi Humas Iptu Edward Sidauruk, Minggu (20/4/2024) siang. Ia menyebutkan,…

Read More...

Satbrimob Polda Kaltim Bagikan Paket Sembako Kepada Masyarakat

Sepindonesia.com | BALIKPAPAN – Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim kembali melaksanakan kegiatan Jum’at Berkah dengan membagikan beberapa paket sembako…

Read More...

Bank BTPN Aek Nabara Disomasi 

Sepindonesia.com| LABUHANBATU – Langkah hukum berupa somasi yang pertama sudah dilakukan Ani Br Sinaga Ahli Waris dari Almarhum Suwedi nasabah…

Read More...

Kantor Hukum Beriman Panjaitan Somasi Ke-2 Kantor BPJS Ketenagakerjaan Rantauprapat 

Sepindonesia.com | Labuhanbatu – Belum di jawabnya somasi pertama yang sudah dikirim dan diterima Pihak BPJS Ketenagakerjaan cabang Rantauprapat terkait…

Read More...

Gempa Di Garut, Bumi Bergoyang Hingga Kabupaten Indramayu

Sepindonesia.com| INDRAMAYU – Gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Garut terasa sampai Kabupaten Indramayu. Gempa berkekuatan magnitudo (M) 6,5 tersebut,…

Read More...

Pemdes Sidorukun Digugat Di Pengadilan Negeri Rantauprapat 

Sepindonesia.com | LABUHANBATU – Jumadi mewakili keluarga dari ahli waris didampingi kuasa hukumnya dari Kantor Hukum Beriman Panjaitan., S.H. MH…

Read More...

Diduga Salah Satu Karyawan PT WOM FINANCE Ancam Dan Hina Wartawan 

Sepindonesia.com  | MAKASAR – Karyawan PT.WOM FINANCE Cabang Gowa Sulawesi Selatan bernama Wahyu  diduga mengancam dan menghardik nasabahnya serta menghina…

Read More...