IMG_20240126_065658

Ketua SPM: “Kalau Kapolres Tidak Serius Menangani Kasus Cabul, Pindah Saja Dari Labuhanbatu Ini”

IMG_20230820_155942

 

Sepindonesia.com | LABUHANBATU – Seorang anak perempuan dibawah umur (15) yang tinggal di  Kecamatan Rantau utara, Kabupaten  Labuhanbatu menjadi korban pencabulan diduga pamannya sendiri pada Jum’at, (20/08/2023).

Hal itu sesuai pengakuan RH (39) ibu korban, saat diperiksa petugas Unit Perlindungan Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Satreskrim Polres Labuhanbatu.

Perbuatan cabul terungkap saat RH pelapor tiba ditempat tinggal anak pelapor sebut saja namanya Melati (nama samaran) di perumahan DL. Sitorus, Ujung bandar, Kecamatan  Rantau selatan, Kabupaten  Labuhanbatu sekira pukul 19:00 WIB. Rabu, (19/07/2023), dan juga tempat tinggal terduga pelaku FS yang tidak lain pamannya sendiri (abang ayah-Red) kandung korban.

RH (39), Ibu korban menjelaskan, korban tinggal bersama pamannya FS terduga pelaku sudah satu tahun lamanya, semenjak ayah korban meninggal dunia, korban tinggal bersama FS sembari membantu istri FS pekerjaan rumah tangga yang terletak di Ujung bandar, Kecamatan Rantau selatan, Kabupaten Labuhanbatu.

Baca Juga :

Personil Polsek Bilah Hulu Tes Urin Dadakan 

Pangdam I/BB : TNI AD  Harus Dapat Memberikan Solusi Atas Kesulitan Rakyat

Diduga karena kedekatannya, pelaku memanfaatkan kondisi rumah yang sepi melancarkan aksi bejatnya kepada korban.

RH, Ibu korban tambahnya, perbuatan cabul terjadi saat korban sedang tidur dikamar, tiba-tiba terduga pelaku FS masuk kedalam kamar itu dan setelah terduga pelaku FS di dalam kamar, langsung menindih dan menutup mulut korban sambil mengeluarkan nada ancaman dengan mengatakan” diam kau, nanti kubunuh”, kemudian terduga pelaku membukai pakaian korban dan melancarkan aksi bejatnya sekira pukul 01:00 WIB. Rabu, (05/07/2023)

Tidak terima atas perbuatan terduga pelaku FS suami pejabat itu terhadap anaknya, RH ibu kandung korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Labuhanbatu, dengan surat tanda penerimaan laporan: Nomor STPL/B/996/VIII/2023/SPKT/RES-LABUHANBATU.

Nissa Dalimunthe selaku Ketua SPM menyayangkan masih banyak terjadi pencabulan terhadap anak dibawah umur maupun perempuan yang berada dilayani namun pihak kepolisian tidak cepat gerak dalam penangkapan pelaku pencabulan .
“Lagi dan lagi terjadi pencabulan anak dibawah umur di Labuhanbatu sangat disayangkan pelakunya tidak segera ditangkap ,yang jelas sudah tau pelakunya, selain itu kita harus melihat juga dengan kejadian seperti ini akan menganggu psikis anak tersebut dan trauma besar nantinya ” Ujar nissa dalimunthe sebagai aktivis perempuan.

Dalam hal ini Nissa Dalimunthe mempertanyakan bagaimana integritas Kapolres Labuhanbatu didalam kinerjanya di Labuhanbatu ini.
” seharusnya kapolres labuhanbatu cepat sigap dalam kasus besar seperti ini, apalagi kasus tentang anak dibawah umur yang dicabuli”

Lanjut Nissa Dalimunthe, mengatakan bahwa kalau beberapa hari ini tidak dilakukan segera penangkapan oleh kepolisian Labuhanbatu, maka akan melakukan aksi besar – besar perempuan di depan kantor Polres  Labuhanbatu .

” Kita tunggu dan kawal kasusnya , kalau tidak ditangkap segera ,saya dan rekan – rekan perempuan lainnya akan melakukan aksi didepan kantor polisi , dan apabila Kapolres tidak serius menangani kasus pencabulan termasuk anak dibawah umur ini , kami minta beliau pindah saja dari Labuhanbatu ini “. tutup Nissa Dalimunthe .(SR/Red)

pt sep gambar

Sukseskan Event Kemerdekaan RI Ke-79, Ini Yang Dilakukan Travelapak

Sepindonesia.com| DEPOK  – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 79 tahun, PT Travelapak Indonesia Satu, travel agent di Depok,…

Read More...

Gerak Cepat Polres Tanah Karo Ciduk Pelaku Penganiayaan 

Sepindonesia.com | KARO  – Sebuah tragedi memilukan terjadi di Desa Sukababo, Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo, pada Rabu dini hari (24/07/2024)….

Read More...

Sidang Pertama Prapid Dokter Paulus, Polda Sumut Tidak Hadir

Sepindonesia.com | MEDAN – Pengadilan Negeri Medan (PN Medan) gelar sidang awal Praperadilan (Prapid) yang diajukan Dokter Paulus Yusnari Lian…

Read More...

Sekda Karo Buka Acara Peningkatan Kualitas Penyusunan RKA SKPD 2025

Sepindonesia.com  | KARO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karo, Drs Kamperas Terkelin Purba M.Si buka acara peningkatan kualitas penyusunan Rencana…

Read More...

Tokoh Pemuda Achik Olan, Puji Jonnis Marpaung Layak Menjadi Kadisdik Di Batu Bara

Sepindonesia.com | BATU BARA – Jonnis Marpaung, yang baru saja diangkat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batu…

Read More...

Kapolsek Bilah Hulu Berbagi Di Ponpes Tahfidz Quran Darul Aman Ash Shiddiq

Sepindonesia.com | LABUHANBATU – Kapolsek Bilah Hulu Polres Labuhanbatu, AKP Redi Sinulingga, didampingi Ketua Bhayangkari Ranting Bilah Hulu, Ny. Meriyam…

Read More...

Asset Negara Kebun Penara PTPN II Beralih Ke Mafia Tanah ?

Sepindonesia.com  | MEDAN – Tindakan oknum-oknum mafia tanah, khusus yang ingin menguasai lahan-lahan PT Perkebunan Negara (PTPN) di Sumatera Utara…

Read More...

KPU Audiensi  Ke Kejari Batu Bara Untuk  Tahapan Pilkada 2024

Sepindonesia.com | BATU BARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara mengadakan audiensi dengan Kejaksaan Negeri Batu Bara. Pertemuan…

Read More...

Ini Bentuk Dukungan  Plt Bupati Labuhanbatu Terhadap Olahraga 

Sepindonesia.com | LABUHANBATU – Peduli olahraga, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd.,MM, didampingi Penjabat (Pj) Kepala…

Read More...
senang303
sukses303
horus303
sboku99
spesial4d
amarta99
joinbet99