IMG_20240126_065658

Karena Tersinggung, Arif Menusuk Pengurus Masjid Dengan Membabi Buta

IMG_20210820_163813

Sepindonesia.com | LABUHANBATU   –  Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan , SIK., MH. Bersama Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Parikhesit , SH, SIK, MH berkunjung ke rumah sakit  umum daerah (RSUD) Rantauprapat untuk  melihat  Keadaan nazir masjid korban penusukan,  Kamis, (19/8/2021).

Nadzir atau orang yang diberi amanah mengurus Masjid di Kabupaten Labuhanbatu bernama Marzuki Harahap, (54) kritis di Tusuk seorang pemuda bernama Arief Ritonga, (31) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Batusangkar, Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu usai memakamkan tetangganya, Kamis (19/8/2021) sekira pukul 16:25 WIB.

Baca Juga :

Labuhanbatu Zona Merah, Sekdakab Mengingatkan Agar Segala Bentuk Keramaian Ditutup

Komitmen Lahirkan 1 Juta Kader, Ketum PP HIMMAH jemput Bola ke Daerah-Daerah

Menurut Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan,SH.MH bahwa diduga kuat, Arief tersinggung karena anak korban bernama Putra Harahap menanyakan keberadaannya yang sudah tidak terlihat dalam 4 bulan beribadah di Masjid Al Hidayah, Kelurahan Siholdengan, Kecamatan Rantau Selatan.

Saksi mata yang melihat kejadian, Mora Tahan Hasibuan menjelaskan, kejadian begitu cepat, warga tidak menyangka pelaku sudah menunggu di luar TPU dengan membawa senjata tajam sejenis sangkur untuk menyerang korban yang sehari-hari mengurus Masjid, jelas Kapolres.

Usai memanjatkan doa jenazah, korban beranjak keluar dari TPU dihampiri pelaku yang sudah menunggu dan menyerang dengan cara menghujamkan sangkur ke bagian dada kanan, kemudian menusuk di belakang punggung sebanyak 2 kali hingga korban tersungkur tidak berdaya.

“Iya beliau memang Nadzir Masjid, setelah doa jenazah, pak Marzuki Harahap mau pulang, belum sampai keluar tiba-tiba datang dan langsung menyerang,” jelas Kapolres Labuhanbatu.

Kemudian, warga yang melihat berteriak mengejar dan menghajar hingga pelaku babak belur. Selanjutnya, warga menyerahkannya pelaku ke Mapolres Labuhanbatu.

Saat itu juga korban dilarikan ke RSUD Rantauprapat untuk mendapatkan perawatan secara intensif.

“Warga melihat kejadian itu langsung menangkap dan di serahkan ke kantor Polisi. Kalau korban langsung di larikan ke RSUD Rantauprapat,” jelasnya.

Beberapa hari sebelum penikaman terjadi, saksi inisial  H mengetahui pelaku sempat berkomunikasi dengan anak korban, Putra Harahap.

Dalam percakapan itu, kata Saksi, Putra menanyakan mengapa tidak pernah terlihat di Masjid Al Hidayah dalam 4 bulan terakhir. Diduga, pertanyaan itu membuat tersinggung dan mengincar salah satu keluarga korban.

Setelahnya, pelaku sempat terlihat mengintai keberadaan dan rumah korban.
“Sebelum kejadian, malam Kamis, 19 Agustus 2021, Arief terlihat mondar-mandir di rumah korban, dan dari kesaksian anak korban Putra, sempat bertanya kepada Arief kenapa tidak pernah terlihat lagi di Masjid Al Hidayah selama 4 bulan ini. Mungkin pertanyaan itu membuat sakit hati hingga tega menikam ayahnya,” jelas Kapolres.

Hasil pantauan wartawan  kondisi korban mulai membaik dan segera dilakukan operasi oleh tim medis RSUD Rantauprapat. ( At/Red)

pt sep gambar

DPC GRIB JAYA: Mencari Pemimpin Yang Terbaik Untuk Labuhanbatu

Sepindonesia.com | LABUHANBATU – DPC GRIB JAYA kabupaten labuhanbatu menggelar acara doa bersama dengan Thema: ” Mencari Pemimpin yang terbaik…

Read More...

Sat Brimob Poldasu Laksanakan Pembinaan Rohani Dan Mental

Sepindonesia.com | MEDAN – Tingkatkan kesejahteraan rohani dan mental. Satuan Brimob Polda Sumut laksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal)….

Read More...

Info Pemadaman Listrik Oleh ULP Aek Nabara Pada Sabtu 4 Mei 2024

Sepindonesia.com | AEK NABARA – PT.PLN (Persero) UP3 Rantauprapat ULP Aek Nabara akan melakukan pemadaman listrik di beberapa wilayah  pada…

Read More...

Personel Kodim 0201/Medan Gerebek Lokasi Peredaran Narkoba

Sepindonesia.com | MEDAN – Berkat upaya pembinaan teritorial (Binter) yang tangguh guna mewujudkan pembinaan ketahanan wilayah (Bintahwil). Serma Edy Syahputra,…

Read More...

45 Nama DPRD Labuhanbatu Yang Ditetapkan KPU

Sepindonesia.com  | LABUHANBATU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu 45 Orang Calon Legislatif (Caleg) Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu terpilih…

Read More...

PN Rantauprapat Dipenuhi Dengan Tangisan Histeris 

Sepindonesia.com | LABUHANBATU – Kesedihan pecah di ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara pada sidang mendengarkan…

Read More...

Bupati Karo Bacakan Amanat Menristek Pada Peringatan Hardiknas Tahun 2024

Sepindonesia.com | KARO  – Pemerintah Kabupaten Karo bersama unsur Forkopimda Kabupaten Karo laksanakan upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun…

Read More...

Dua Pengedar Sabu Diringkus Personil Polres Labuhanbatu 

Sepindonesia.com | LABUHANBATU – Satres Narkoba Polres Labuhanbatu berhasil menangkap 02 orang pelaku penjual narkotika jenis sabu berinisial HM dan…

Read More...

Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024

Sepindonesia.com | JAKARTA – Direktur Keuangan TNI Angkatan Darat (Dirkuad), Brigjen TNI Andi Tjarwandi, S.E., M.M. memimpin Rapat Pembinaan Teknis…

Read More...