Abang Becak Bersama Eko Pranata Berbagi Takjil, Masyarakat Terharu

IMG_20220419_175756

Sepindonesia.com | LABUHABATU – Puluhan abang – abang becak bersama Eko Pranata,SH.MKn membagikan takjil di Jalan Lintas Sumatera Desa Perbaungan Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Selasa (19/4/2022) sekira pukul 18.00 WIB.

Kumpulan abang becak ini dibawah naungan Komunitas Silahturahmi Eratkan Persaudaraan (SEP) yang beranggotakan 175 becak dibawah binaan Eko Pranata,SH.MKn.

Apa yang dilakukan oleh abang becak dengan berbagi takjil kepada masyarakat sebanyak 175 bungkus dapat menjadi edukasi bagi masyarakat bahwa kita dapat berbagi bukan karena kita kelebihan tetapi kita semua merasakan  berbagi itu indah, sebut Budi.

Komunitas SEP Becak dibawah binaan Eko Pranata ini tampak solit dengan suka cita dan senang hati dapat berbagi takjil dengan masyarakat.

Baca Juga :

Polresta Barelang  Amankan  31,552 Kg Sabu 

Polres Bintan, PCNU  Dan Dinkes Siap Sukseskan 1 Juta Vaksinasi 

Indahnya Berbagi, Polsek Sei Beduk Bagikan  Beras Kepada Masyarakat 

Pembagian takjil ini disambut hangat oleh masyarakat yang melintas di Jalan Lintas Sumatera Desa Perbaungan, salah satu penerima takjil Sumiem (35) menyampaikan senang dan sangat terharu atas tindakan yang dilakukan oleh abang – abang becak ini, ” dalam kekurangan  mereka ini masih sanggup untuk berbagi” sebutnya.

Eko Pranata sosok pencinta sedekah melalui Yayasan Gerakan Nanam Amal Sedekah ini sangat bangga dan terharu dengan Komunitas SEP Becak yang dapat berbagi takjil di bulan ramadhan dan bulan penuh berkat ini, jelas Eko.

Setelah selesai berbagi takjil Eko Pranata,SH.MKn mengajak semua abang becak untuk berbuka puasa bersama dengan umat muslim dan juga mengajak abang becak yang beragama Nasrani untuk ikut berbuka dan makan bersama.

Eko Pranata juga menyampaikan arahan kepada abang becak agar dalam melaksanakan tugas harus menggunakan helm dan semua Abang becak dipastikan semuanya sudah di vaksin Covid-19.

Hal itu kita lakukan untuk keselamatan kita bersama dan Kagatur Aek Nabara Bang Marlis juga kemarin datang bersilahturahmi ke kantor kita dan juga mengingatkan kita agar selalu menggunakan helm dan melaksanakan vaksin, tutup Eko Pranata,SH.MKn.(Red)

pt sep gambar

DPW Al-Ittihadiyah Sumut Minta Masyarakat Teladani Rasulullah SAW

Sepindonesia.com | TEBINGTINGGI – Rasulullah SAW semasa hidupnya banyak menghadapi tantangan. Tapi Rasul mampu menyelesaikan tantangan dan permasalahan itu dengan…

Read More...

Dikibuskan Warga, Yuda Diringkus Polres Labuhanbatu 

Sepindonesia.com |  LABUHANBATU – Polres Labuhanbatu kembali membuktikan komitmennya dalam pemberantasan narkoba. Pada Sabtu, 14 September 2024, dari Satres Narkoba…

Read More...

Barang Bukti Narkotika dan Perjudian Dimusnahkan Di  Kejari Karo

Sepindonesia.com| KARO  – Kejaksaan Negeri (Kejari) Karo melaksanakan pemusnahan barang bukti yang telah berkekuatan hukum tetap (inkracht) di lapangan Kejari…

Read More...

Perenang Andalan Sumut Felix Viktor Iberle Gagal Peroleh Medali

  Sepindonesia.com | MEDAN –  Kejuaraan cabang olahraga (cabor) Aquatik (renang) gaya bebas 50 m putra PON XXI berakhir sudah….

Read More...

Medali Emas Sumut Bertambah dari Dinov di Equestrian

Sepindonesia.com  | SERGAI –  Nusrtdinov Zayan Fatih atlet berkuda Sumatera Utara (Sumut) mampu menyumbang satu emas dari Berkuda Equestrian nomor…

Read More...

Asri Ludin Tambunan Siap Beri Sumbangan Pemikiran Sebagai Ketua Dewan Pakar APDESI Deli Serdang

Sepindonesia.com | DELISERDANG –  Calon Bupati Deli Serdang, Asri Ludin Tambunan, resmi didaulat menjadi Ketua Dewan Pakar Asosiasi Pemerintah Desa…

Read More...

Minggu 22 September KPU Batu Bara Tetapkan Paslon Bupati – Wakil Bupati Pilkada 2024

Sepindonesia.com | BATU BARA – KPU Batu Bara akan menetapkan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara Pilkada…

Read More...

Jalin Kemitraan Closed Loop, Pemkab Karo Tumbuhkembangkan Budidaya Pisang Cavendish

Sepindonesia.com | KARO – Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting hadir dalam acara tanam pisang cavendish dan launching kemitraan closed loop….

Read More...

Pemkab Karo dan Kejari Tandatangani MoU Penanganan Masalah Hukum

Sepindonesia.com | KARO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo, melalui Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, bersama dengan Kepala Kejaksaan Negeri Karo,…

Read More...