IMG_20240126_065658

Kababinminvetcaddam Pimpin Sertijab Kakan, Purna Tugas, Dan Syukuran Naik Pangkat

IMG_20240424_001350

Sepindonesia.com | MEDAN – Kepala Badan Pembinaan Administrasi Veteran dan Cadangan Kodam I/Bukit Barisan (Kababinminvetcaddam I/BB), Kolonel Arm Yuwono, SSos, MM, MHan, MIP, memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah Kakan (Kepala Kantor), purna tugas, dan syukuran kenaikkan pangkat, Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H serta perayaan HUT 33 personil periode Januari – April 2024.

Rangkaian acara digelar di Aula Babinminvetcaddam I/BB, diawali dengan Penyerahan Jabatan dan Sertijab sejumlah Kakan. Selasa (23/04/2024).

Acara penyerahan jabatan dilakukan oleh Mayor Inf Erman yang menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Kakanminvetcad I/09 Simalungun kepada Kababinminvetcaddam I/BB.

Kemudian sertijab oleh Kapten Inf Tahan Siringo-ringo dari Kaurregring I/16 Tapanuli Selatan menjadi Kakanminvetcad I/14 Tapanuli Utara, Kapten Inf Nazaruddin dari Kaurregring I/11 Labuhan Batu menjadi Kakanminvetcad I/16 Tapanuli Selatan, Kapten Cpm Aprijon, SAP, dari Kaurregring I/27 Padang menjadi Kakanminvetcad I/27 Padang, dan Kapten Cba Mulyadi dari Kaurregring I/31 Batu Sangkar menjadi Kakanminvetcad I/32 Pariaman.

Terima kasih atas dedikasi dan pengabdian tugas yang baik selama ini kepada para pejabat lama, dan selamat kepada para pejabat baru atas amanah tugas dan tanggung jawab yang diberikan pimpinan TNI AD, pungkas Kolonel Yuwono memberikan sambutan dan pengarahan.

Usai sertijab, acara dilanjutkan dengan pelepasan personil purna tugas untuk periode Januari hingga April 2024.

Ada tiga prajurit dan dua PNS di lingkungan Babinminvetcaddam I/BB yang melakukan acara tradisi purna tugas tersebut. Yakni Mayor Inf Erman, Mayor Arm Jantianus Samosir, Sertu Liston Sitepu, PNS Yeanny Ate dan PNS Makdalena Tobing.

Di tengah acara tradisi itu, salah seorang personil yang purna tugas, yakni Sertu Liston Sitepu, tampak terharu hingga meneteskan air mata.

Momen langka tersebut semakin menambah khidmatnya acara tradisi perpisahan dan purna tugas yang berlangsung di Markas Babinminvetcaddam I/BB.

Rangkaian acara berlanjut dengan syukuran kenaikan pangkat para Perwira, Bintara dan Tamtama di lingkungan Babinminvetcaddam I/BB.

Di kesempatan ini, Kolonel Yuwono yang juga mendapat kenaikkan pangkat setingkat lebih tinggi, mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada pimpinan TNI AD atas amanah dan kepercayaan yang diberikan.

Selamat atas kenaikan pangkat Kababin dan rekan-rekan Perwira, Bintara dan Tamtama. Semoga kenaikkan pangkat yang kita terima ini semakin meningkatkan motivasi dan etos kerja untuk pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara, serta mendukung tugas pokok Kodam I/Bukit Barisan.

Adapun sejumlah Perwira lainnya di jajaran Babinminvetcaddam I/BB yang menerima kenaikkan pangkat periode 1 April 2024, yakni, Letkol Inf Adrial, dan Letkol Kav Sukri.

Acara syukuran ini akhiri dengan Halal Bihalal Idul Fitri 1445 serta pemotongan tumpeng dan kue tart untuk diberikan kepada perwakilan dari 33 personil yang merayakan hari ulang tahun periode Januari-April 2024 di jajaran Babinminvetcaddam I/BB.

Selamat ulang tahun buat rekan-rekan keluarga besar Babinminvetcaddam I/BB. Dalam suasana bulan Syawal ini, saya atas nama pribadi dan satuan, menyampaikan mohon maaf lahir dan batin, ucap Kolonel Yuwono.

Begitu juga dengan pelaksanaan Halal Bihalal. Kolonel Yuwono mengucap alhamdulilah, karena acara yang digelar terlaksana dengan baik, aman dan lancar.

Semoga kita semua dan keluarga selalu sehat, panjang umur, barokah, dimudahkan serta dilancarkan rezeki, dan selalu dalam lindungan Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa. Aamiin, tutup Kolonel Yuwono.

Tampak hadir di acara, Sekretaris Babinminvetcaddam I/BB, para Kabag, para Kasi, para Kakanminvetcad jajaran Babinminvetcaddam I/BB, serta ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 9 Babinminvetcad Cabang III Spersdam PD I/BB, Ny Yuwono dan para pengurus.

(Jhonranes Tarigan)

pt sep gambar

Pilkada Labuhanbatu Diharapkan Menghasilkan Pemimpin Muda

Sepindonesia.com | LABUHANBATU – Pemilihan Kepala Daerah secara serentak diseluruh Indonesia akan dilaksanakan pada 27 November 2024, tak terkecuali di…

Read More...

Pemko Medan Tidak Akui SKW 

Sepindonesia.com  | MEDAN – Beberapa pimpinan daerah membuat kebijakan yang berbeda beda dan tidak mengacu kepada UU Pers Nomor 40…

Read More...

DPC GRIB JAYA: Mencari Pemimpin Yang Terbaik Untuk Labuhanbatu

Sepindonesia.com | LABUHANBATU – DPC GRIB JAYA kabupaten labuhanbatu menggelar acara doa bersama dengan Thema: ” Mencari Pemimpin yang terbaik…

Read More...

Sat Brimob Poldasu Laksanakan Pembinaan Rohani Dan Mental

Sepindonesia.com | MEDAN – Tingkatkan kesejahteraan rohani dan mental. Satuan Brimob Polda Sumut laksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal)….

Read More...

Info Pemadaman Listrik Oleh ULP Aek Nabara Pada Sabtu 4 Mei 2024

Sepindonesia.com | AEK NABARA – PT.PLN (Persero) UP3 Rantauprapat ULP Aek Nabara akan melakukan pemadaman listrik di beberapa wilayah  pada…

Read More...

Personel Kodim 0201/Medan Gerebek Lokasi Peredaran Narkoba

Sepindonesia.com | MEDAN – Berkat upaya pembinaan teritorial (Binter) yang tangguh guna mewujudkan pembinaan ketahanan wilayah (Bintahwil). Serma Edy Syahputra,…

Read More...

45 Nama DPRD Labuhanbatu Yang Ditetapkan KPU

Sepindonesia.com  | LABUHANBATU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu 45 Orang Calon Legislatif (Caleg) Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu terpilih…

Read More...

PN Rantauprapat Dipenuhi Dengan Tangisan Histeris 

Sepindonesia.com | LABUHANBATU – Kesedihan pecah di ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara pada sidang mendengarkan…

Read More...

Bupati Karo Bacakan Amanat Menristek Pada Peringatan Hardiknas Tahun 2024

Sepindonesia.com | KARO  – Pemerintah Kabupaten Karo bersama unsur Forkopimda Kabupaten Karo laksanakan upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun…

Read More...