IMG_20230909_140305

Tahun 2023 Disebut Tahun Politik! Politik Itu Kejam?

IMG_20230518_204010
Advertisement

Opini Oleh : Abi Pasaribu

Sepindonesia.com | LABUHANBATU – Tahun 2023 disebut-sebut sebagai tahun politik karena Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 semakin terasa.

Kekhawatiran atas pelaksanaan pemilu cukup bervariasi. Ada yang mengkhawatirkan pemilu tidak berjalan secara jujur dan adil, ada yang mengkhawatirkan kompetisi politik dipenuhi dengan intrik dan kemunafikan. Ada juga yang khawatir kehilangan kekuasaan.Itu Pasti.

Melirik kata ‘Politik’ itu adalah bidang ilmu dalam pemerintahan dan menata negara lebih baik kedepan.

Pastinya,Ilmu politik sangat dibutuhkan sekali dalam membangun sebuah negara lebih baik dan semakin maju kedepan. Sebab itu, politik sangat penting dan patut jadi sarana buat kita membentuk negara yang berdaulat dan makmur.

Berdasarkan itu,ada yang patut kita ingat dan pahami bahwa politik itu tidak saja baik buat kemajuan dan pergerakan pemerintahan sebuah negara. Akan tetapi politik itu juga kejam.!. Bagaimana pendapat anda.?.

“Kita bisa merasakan dan melihat sendiri bagaimana para politisi negeri ini bersaing dalam sebuah kontestasi politik seperti pemilu dan pilkada.

“Mereka bertarung habis-habisan dan sampai titik darah penghabisan demi sebuah kemenangan,”Kata Abi Riduwan,SH yang merupakan Lulusan Universitas Labuhanbatu (ULB),Kamis (18/5/2023).

Persoalan ini tak bisa dihindarkan, seperti hal, kadang teman menjadi lawan politik atau rival politik yang berat sehingga harus dilawan demi tujuan tertentu.

Namun perlu diingat,dalam politik itu sah-sah saja. Dalam politik tidak ada yang abadi dan tidak ada teman selamanya.

“Jadi jangan terlena dan terbuai semua bisa berubah cepat sesuai kepentingan yang sebagai contoh Si A adalah seorang pemimpin memberikan jabatan kepada si B yang merupakan anggota atau bawahannya.

“Setelah si A tidak lagi jadi pemimpin, malah si B mencalonkan diri sebagai pemimpin dan menang, malah si B tidak lagi menghiraukan dan mendengar pendapat dan arahan dari si A yang merupakan mantan atasannya,”Sebut Abi merupakan Warga Labuhanbatu.

Advertisement

Pasaribu menyebut, ilustrasi itu bisa kita lihat bagaimana politik itu kejam. Berbeda dulu dengan sekarang. Apa yang sudah diberikan, belum tentu akan dibalas sesuai yang diharapkan dalam politik. Jadi, politik itu memang kejam dan tidak bisa diterka.

Oleh sebab itu,jika kita ingin berpolitik maka harus mempunyai mental yang kuat. Jika tidak, akan kandas di tengah jalan dan merasa sakit hati dan kecewa.

Kalau ingin berpolitik maka harus siap menerima konsekuensi yang ada. Harus diketahui bahwa dalam politik itu punya kepentingan masing-masing yang akan diraih dengan cara apapun.

Jadi siapa saja yang ingin masuk dalam dunia politik harus mematangkan lagi mentalnya dan mematangkan lagi ilmu politiknya dan siap menerima segala konsekuensi yang ada.

“Politik tidak ada kata baper. harus siap dulu sebelum masuk dalam ranah politik. Bersiaplah untuk melihat bagaimana persaingan dalam dunia politik itu ketat dan kejam. Oleh karena itu, kita sekarang memilih apakah akan masuk dunia politik atau tidak?,”Bilang Pasaribu.

Namun demikian, di tengah situasi politik yang semakin menghangat Khususnya masyarakat Labuhanbatu Raya diminta untuk tetap jernih dan tidak terpancing dengan usulan, wacana, atau pernyataan kontroversial dari para politikus atau pejabat pemerintahan.

Bahkan, kekuasaan bisa jatuh bila penguasa dan pejabatnya tamak dalam menikmati apa yang dikuasainya. Kita berharap, tahun politik 2023 yang akan segera dimasuki tidak hanya dihiasi dengan deklarasi penebar janji politik dan pemecah belah masyarakat.

Namun sebaliknya, menjadi momentum lahirnya pemimpin pemersatu yang jujur, adil, amanah dan mampu merealisasikan janji politiknya kedepan,amin.(Abi Pasaribu)

Advertisement
IMG_20230706_124907

Bupati Karo Hadiri Pelantikan Pengurus PABPDSI Kabupaten Karo

Advertisement Sepindonesia.com | KARO – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang hadiri pelantikan pengurus Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia…

Read More...

Haul Almarhum Hj Elyzarwati, H Buyung Gelar Tabligh Akbar

Advertisement     Sepindonesia.com| LABURA – Untuk menyambut Haul satu tahun kepergian Almarhum Hj Elyzarwati Binti H Ahmad Abidin Lim,…

Read More...

Warga Aek Paing Bawah Resah, Hidup Didekat Kandang Lembu

Advertisement Sepindonesia.com | LABUHANBATU – Pemilik ternak warga¬† dari Aek Paing dan warga Desa Afdeling 1 Rantauprapat melaksanakan musyawarah atas…

Read More...

Kapolres Rayakan HUT ke – 68 Satlantas Polres Asahan

Advertisement Sepindonesia.com, Asahan | Kapolres Asahan, AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung menghadiri syukuran HUT Ke – 68 Satlantas yang digelar di…

Read More...

Kasatreskrim Polres Asahan Hadiri HUT Ke – 68 Satlantas

Advertisement Sepindonesia.com, Asahan | Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Asahan, AKP Rianto, SH, MAP mengucapkan HUT Ke 68 Satlantas se…

Read More...

APKL Jawa Barat Mendukung Program Kegiatan Pemerintah

Advertisement Sepindonesia.com | BANDUNG – Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKL) Jawa Barat mendukung Pemerintah Kementerian Koperasi dan Usaha, Kecil, dan…

Read More...

Agus Ramanda Pimpin Upacara Bendera di MTsN 2 Asahan

Advertisement Sepindonesia.com, Asahan | Sudah menjadi sebuah kegiatan rutin setiap hari Senin, di setiap lembaga pendidikan, terutama sekolah dilaksanakan kegiatan…

Read More...

483 Mahasiswa Institut Teknologi DEL 2023 Dikukuhkan

Advertisement   Sepindonesia.com | KARO – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang hadiri rangkaian pengukuhan mahasiswa baru dan wisuda mahasiswa Institut…

Read More...

Wakil Bupati Karo Tinjau Pembinaan Pengolahan Bahan Pangan Lokal PMT Balita

Advertisement Sepindonesia.com | KARO – Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting bersama Ketua Tim Penggerak PKK Ny Vera Rika Theopilus Ginting…

Read More...