IMG_20240126_065658

Di Labuhanbatu Kaum Minoritas Kurang Mendapatkan Perhatian Dari Forkopimda

IMG_20221205_224726

Opini ditulis oleh Redaksi

Sepindonesia.com | LABUHANBATU – Di Kabupaten Labuhanbatu sangat jelas kelihatan kalau kaum minoritas masih di anak tirikan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang terdiri dari Bupati,Kapolres,Dandim dan Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat dan Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu.

Baru – baru ini umat kristiani Kabupaten Labuhanbatu tepatnya pada Jumat (2/12/2022) dimulai pukul 15.30 WIB melaksanakan natal Oikumene di Gedung Olah Raga (GOR) Rantauprapat.

Acara ini dihadiri kurang lebih 4.000 orang yang memadati ruangan GOR Rantauprapat di lantai bawah dan lantai dua dari berbagai sekte gereja yang ada di Labuhanbatu.

Setelah selesai melaksanakan ibadah Natal dan dilanjutkan dengan acara umum dan hiburan, ribuan umat Nasrani menantikan kehadiran Bupati Labuhanbatu dr H.Erik Adtrada,MKM, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti,SIK, Dandim 0209/LB Letkol Inf.Muhammad Faizal Rangkuti, SIP.MIP dan Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Hj. Meika Riyanti Siregar, SH.

Dengan antusias ribuan masyarakat Nasrani menunggu kehadiran pemimpin di Kabupaten Labuhanbatu, saat panitia yang pembawa acara menyampaikan tertib acara dalam menyampaikan kata sambutan dari Ketua Panitia Natal, Ketua BKAG dan Forkopimda  tersentak para pengunjung merasa kecewa karena unsur Forkopimda tidak ada yang hadir, semuanya diwakilkan, mulai dari Bupati, Kapolres,  Dandim dan Ketua DPRD.

Sepertinya unsur Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu ini berembuk untuk tidak menghadiri acara akbar bagi  umat Nasrani yang dirayakan sekali setahun oleh umat Nasrani Kabupaten Labuhanbatu ini.

Natal Oikumene merupakan natal gabungan seluruh gereja yang ada di Kabupaten Labuhanbatu dibawah naungan Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kabupaten Labuhanbatu yang dirayakan pada bulan desember sekali dalam setahun dan merupakan perayaan natal paling besar di Kabupaten Labuhanbatu.

Di Negara Republik Indonesia ini ada beberapa agama yang diakui oleh pemerintah dan sudah seharusnya pemerintah dapat mengayomi semua agama yang  diakui pemerintah tanpa membeda – bedakan agama yang satu dengan yang lainnya.

Sebagai pemimpin di Kabupaten Labuhanbatu bukanlah pemimpin salah satu suku, salah satu agama, salah satu ras, tetapi pemimpin seluruh umat beragama, pemimpin seluruh suku dan pemimpin seluruh ras yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

Kebesaran suatu Bangsa karena terdiri dari berbagai keberagaman  suku, agama, ras, budaya dan bahasa tetapi dapat bersatu di bawah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan semboyan “Bhineka Tunggal Ika” 

Masyarakat Labuhanbatu khususnya umat Nasrani berharap agar unsur Forkopimda kedepannya dapat mengayomi seluruh masyarakat baik kalangan mayoritas maupun minoritas, karena pemimpin itu adalah pemimpin seluruh umat, pemimpin seluruh suku dan pemimpin seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

“Selamat Natal Buat Umat Nasrani di Kabupaten Labuhanbatu, berdoa buat pemimpin yang ada di Kabupaten Labuhanbatu supaya Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kesehatan dan panjang umur kepada seluruh pemimpin di Kabupaten Labuhanbatu sehingga dapat bijaksana dalam menjalankan tugas dan dapat mengayomi seluruh masyarakat Labuhanbatu”(Redaksi)

pt sep gambar

Sukseskan Event Kemerdekaan RI Ke-79, Ini Yang Dilakukan Travelapak

Sepindonesia.com| DEPOK  – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 79 tahun, PT Travelapak Indonesia Satu, travel agent di Depok,…

Read More...

Gerak Cepat Polres Tanah Karo Ciduk Pelaku Penganiayaan 

Sepindonesia.com | KARO  – Sebuah tragedi memilukan terjadi di Desa Sukababo, Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo, pada Rabu dini hari (24/07/2024)….

Read More...

Sidang Pertama Prapid Dokter Paulus, Polda Sumut Tidak Hadir

Sepindonesia.com | MEDAN – Pengadilan Negeri Medan (PN Medan) gelar sidang awal Praperadilan (Prapid) yang diajukan Dokter Paulus Yusnari Lian…

Read More...

Sekda Karo Buka Acara Peningkatan Kualitas Penyusunan RKA SKPD 2025

Sepindonesia.com  | KARO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karo, Drs Kamperas Terkelin Purba M.Si buka acara peningkatan kualitas penyusunan Rencana…

Read More...

Tokoh Pemuda Achik Olan, Puji Jonnis Marpaung Layak Menjadi Kadisdik Di Batu Bara

Sepindonesia.com | BATU BARA – Jonnis Marpaung, yang baru saja diangkat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batu…

Read More...

Kapolsek Bilah Hulu Berbagi Di Ponpes Tahfidz Quran Darul Aman Ash Shiddiq

Sepindonesia.com | LABUHANBATU – Kapolsek Bilah Hulu Polres Labuhanbatu, AKP Redi Sinulingga, didampingi Ketua Bhayangkari Ranting Bilah Hulu, Ny. Meriyam…

Read More...

Asset Negara Kebun Penara PTPN II Beralih Ke Mafia Tanah ?

Sepindonesia.com  | MEDAN – Tindakan oknum-oknum mafia tanah, khusus yang ingin menguasai lahan-lahan PT Perkebunan Negara (PTPN) di Sumatera Utara…

Read More...

KPU Audiensi  Ke Kejari Batu Bara Untuk  Tahapan Pilkada 2024

Sepindonesia.com | BATU BARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara mengadakan audiensi dengan Kejaksaan Negeri Batu Bara. Pertemuan…

Read More...

Ini Bentuk Dukungan  Plt Bupati Labuhanbatu Terhadap Olahraga 

Sepindonesia.com | LABUHANBATU – Peduli olahraga, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd.,MM, didampingi Penjabat (Pj) Kepala…

Read More...
senang303
sukses303
horus303
sboku99
spesial4d
amarta99
joinbet99