IMG_20240126_065658

Upaya Partai Nasdem Tingkatkan Perekonomian Rakyat, Martin Manurung Turun Ke Desa

IMG_20221024_153113

Sepindonesia.com | LABUHANBATU – Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Fraksi Nasdem Martin Manurung, SE.MA berkunjung ke Kabupaten Labuhanbatu untuk melaksanakan reses di Kantor Desa Lingga Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Senin (24/10/2022) siang.

Pada acara kunjungannya Martin Manurung, SE.MA melaksanakan “Sosialisasi kecintaan produk dalam negeri”, untuk memajukan ekonomi kerakyatan melalui program Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Baca Juga :

Eko Pranata,SH.MKn Sebagai Pendaftar Pertama Peserta Pileg Partai Nasdem

Tiga Pejabat Bermarga Rangkuti Di Ulosi Oleh Bupati Labuhanbatu 

Kepala Desa Lingga Tiga Suprianto pada sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Fraksi Nasdem Martin Manurung, SE.MA yang memilih tempat Martin Manurung, SE.MA melaksanakan Sosialisasi kecintaan produk dalam negeri di Desa Lingga Tiga ini.

Kepala Dinas Disperindag yang diwakili oleh H.Muhammad Siregar Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu telah membentuk tim untuk meningkatkan pengawasan produk UMKM yang merupakan produk dalam negeri.

Dalam hal UMKM ini Disperindag Kabupaten Labuhanbatu menggalakkan produk IKM dengan tingkat komponen dalam negeri sebanyak 40 % dan segala bahan baku akan diupayakan semaksimal mungkin menggunakan bahan baku dalam negeri, jelasnya.

Garda Tranfusi Indonesia Binsar M Simatupang, SE MM menyampaikan pentingnya ijin usaha yang saat ini adalah NIB (Nomor Induk Berusaha) agar mempermudah untuk memperoleh bantuan atau pinjaman untuk pendanaan untuk usaha rakyat melalui UMKM.

Wakil Ketua III DPRD Labuhanbatu H.M. Arsyad Rangkuti,SE pada sambutannya menyampaikan bahwa Partai Nasdem memiliki pedulian kepada masyarakat untuk memberikan pencerahan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat melalui UMKM dan cita produk dalam Negeri.

“Mari kita membangun daerah kita demi mencapai kesejahteraan masyarakat melalui program pemerintah melalui UMKM degan mencintai produk dalam negeri” jelas Arsyad Rangkuti.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Fraksi Nasdem Martin Manurung, SE.MA pada sambutannya menyampaikan Presiden RI mengatakan bahwa tahun depan ekonomi dunia semakin gelap, walau pada saat ini terjadi perang di beberapa Negara tetapi ekonomi Indonesia sampai sekarang ini masih baik karena bapak ibu semua masih melakukan aktifitas usaha.

Martin Manurung menyebutkan Kenapa negara bangkrut karena terlalu banyak subsidi yang di bebankan kepada negara.

Bagaimana Indonesia supaya tidak bangkrut bahwa pemerintah harus menopang untuk mendukung usaha masyarakat agar usaha bapak ibu tetap berjalan dan bagaimana caranya agar usaha bapak ibu mendapat bantuan dari pemerintah, salah satunya dengan membuat ijin usaha, dan dengan adanya ijin usaha masyarakat juga dapat lebih mudah memperoleh pinjaman dari Bank seperti BRI dan bang lainnya, dan saat ini pemerintah RI telah mengucurkan dana sekitar Rp.7 triliun sebagai dana KUR Mikro yang di salurkan kepada pelaku usaha UMKM, jelasnya.

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Fraksi Nasdem Martin Manurung, SE.MA, Iwan mewakili Kementerian Perdagangan, mewakili Dinas Perindustrian dan perdagangan Hamdi Muhammad Siregar, Binsar M.Simatupang, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu dan juga Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Labuhanbatu H.M.Arsyad Rangkuti,SE, Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu yang juga Ketua Ormas Ikatan pemuda Karya (IPK) Josman Sinaga, Kepala Desa Lingga Tiga Suprianto , Bacalon DPRD Kabupaten Labuhanbatu yang diusung Partai Nasdem yang juga Pendiri SEP Grup Eko Pranata SH.MKn, Pengurus Partai Nasdem, ratusan masyarakat Kecamatan Bilah Hulu dan insan Pers.(Red)

pt sep gambar

Sukseskan Event Kemerdekaan RI Ke-79, Ini Yang Dilakukan Travelapak

Sepindonesia.com| DEPOK  – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 79 tahun, PT Travelapak Indonesia Satu, travel agent di Depok,…

Read More...

Gerak Cepat Polres Tanah Karo Ciduk Pelaku Penganiayaan 

Sepindonesia.com | KARO  – Sebuah tragedi memilukan terjadi di Desa Sukababo, Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo, pada Rabu dini hari (24/07/2024)….

Read More...

Sidang Pertama Prapid Dokter Paulus, Polda Sumut Tidak Hadir

Sepindonesia.com | MEDAN – Pengadilan Negeri Medan (PN Medan) gelar sidang awal Praperadilan (Prapid) yang diajukan Dokter Paulus Yusnari Lian…

Read More...

Sekda Karo Buka Acara Peningkatan Kualitas Penyusunan RKA SKPD 2025

Sepindonesia.com  | KARO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karo, Drs Kamperas Terkelin Purba M.Si buka acara peningkatan kualitas penyusunan Rencana…

Read More...

Tokoh Pemuda Achik Olan, Puji Jonnis Marpaung Layak Menjadi Kadisdik Di Batu Bara

Sepindonesia.com | BATU BARA – Jonnis Marpaung, yang baru saja diangkat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batu…

Read More...

Kapolsek Bilah Hulu Berbagi Di Ponpes Tahfidz Quran Darul Aman Ash Shiddiq

Sepindonesia.com | LABUHANBATU – Kapolsek Bilah Hulu Polres Labuhanbatu, AKP Redi Sinulingga, didampingi Ketua Bhayangkari Ranting Bilah Hulu, Ny. Meriyam…

Read More...

Asset Negara Kebun Penara PTPN II Beralih Ke Mafia Tanah ?

Sepindonesia.com  | MEDAN – Tindakan oknum-oknum mafia tanah, khusus yang ingin menguasai lahan-lahan PT Perkebunan Negara (PTPN) di Sumatera Utara…

Read More...

KPU Audiensi  Ke Kejari Batu Bara Untuk  Tahapan Pilkada 2024

Sepindonesia.com | BATU BARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara mengadakan audiensi dengan Kejaksaan Negeri Batu Bara. Pertemuan…

Read More...

Ini Bentuk Dukungan  Plt Bupati Labuhanbatu Terhadap Olahraga 

Sepindonesia.com | LABUHANBATU – Peduli olahraga, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd.,MM, didampingi Penjabat (Pj) Kepala…

Read More...
senang303
sukses303
horus303
sboku99
spesial4d
amarta99
joinbet99