IMG_20240126_065658

Bupati Labusel Di Sahkan Menjadi Marga Tarigan, Ibu Bupati Menjadi Boru Sembiring

IMG_20211128_195656

Sepindonesia.com | LABUSEL – Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H.Edimin bersama ibu Ketua TP.PKK Kabupaten Labusel Ny. Hj. Darni Hatna Saima Edimin di sahkan secara acara Karo dengan menabalkan marga Tarigan bebere Sembiring kepada H.Edimim dan Beru Sembiring bebere Perangin – Angin Kepada Hj. Darni Hatna Saima Edimin.

Penabalan marga Tarigan kepada Bupati Labuhanbatu Selatan dilaksanakan oleh Persatuan Merga Silima Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan Merga Silima Kecamatan Bilah Hulu yang dilaksanakan di kediaman H. Ramlan Sinulinga Desa Air Merah Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumatera Utara, Minggu (28/11/2021).

Pada acara tersebut mewakili seluruh warga suku Karo yang ada di Labuhabatu Selatan dan Kabupaten Labuhanbatu merasa senang dan bangga kalau H.Edimi dan Ny. Hj. Darni Hatna Saima Edimin tertarik dengan suku Karo dan mau bergabung dengan suku Karo dibawah naungan Merga Silima.

Mewakili Suaminya Ny. Hj. Darni Hatna Saima Edimin sangat senang dengan penabalan dirinya menjadi Beru Sembiring dan suaminya H.Edimin menjadi Marga Tarigan.

Baca Juga :

Ini Yang Dilakukan PD Al Washliyah Kabupaten Asahan Dalam Menyambut HUT Al Washliyah

Wakil Gubernur Jambi Resmi Kukuhkan

Dirjen Kementerian PUPR Kunjungi Tebing Tinggi Pasca Banjir

Menurut Ny. Hj. Darni Hatna Saima bahwa suaminya diberi marga Tarigan karena sebelumnya H.Edimin memiliki Abang angkat yang bermarga Tarigan.

“Saya bersama suami saya sudah lama membangun silaturahmi dengan suku Karo, dan ternya budaya Karo itu sangat indah dan kekeluargaan Karo semuanya baik – baik dan saling hormat – menghormati” jelasnya.

Ny. Hj. Darni Hatna Saima berharap agar kedepannya Suju Karo dapat selangkah lebih maju dengan suku – suku yang lainnya, harapnya.

Tokoh adat Karo Kecamatan Kampung Rakyat Septa Purba dan Kodam Sitepu pada acara tersebut menyampaikan dengan senang menerima Bupati Labusel H.Edimin dan Ibu Hj. Darni Hatna Saima menjadi suku Karo dengan marga Tarigan dan Beru Sembiring.

” Semoga kedepan kita dapat membangun silaturahmi kedepannya menjadi keluarga besar Karo di dalam naungan Merga Silima” jelasnya.

Tokoh masyarakat Karo dari Aek Nabara Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu Ingan Malem Br Tarigan menyampaikan bahwa kita bangga bawa bapak H.Edimim dan Ibu Hj. Darni Hatna Saima mau menjadi bahagian dari suku Karo.

Semoga dengan acara pengesahan marga Tarigan dan Beru Sembiring kepada Bupati dan Ibu Bupati Labusel kita suku Karo di Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu dapat semakin bersatu dan saling mengasihi dengan sesama,.kalau ada acara suka cita (pesta-red), kemalangan dan acara lainnya kita dapat bersama – sama untuk melaksanakannya.

Kita suku Karo juga sangat membutuhkan Jambur untuk tempat pertemuan kita dalam melaksanakan adat istiadat maupun kegiatan kebudayaan, dengan kita bersatu saya yakin apa yang kita harapkan dapat tercapai apa bila kita semua bersatu, jelas Ingan Malem.

Pada acara pengesahan marga ini Kepada Bupati Labusel H.Edumin yang di wakili oleh anaknya diberikan Bulang – Bulang (Kain Untuk kebesaran Adat Karo bagi laki – laki – red) oleh marga Sembiring sebagai kalimbubu Simada Dareh H.Edumin Tarigan dan Uis Nipes Kepada Hj. Darni Hatna Saima Br Sembiring yang serahkan oleh Istri Marga Perangin – angin.

Sebagai Tuan rumah H.Ramlan Sinulingga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ibu Bupati Labusel dan rombongan, kepada Kalimbubu, Puang Kalimbubu, Senina,.Anak Beru dan seluruh pengurus dan anggota Merga Silima Aek Nabara dan Labuhanbatu Selatan.(Red)

pt sep gambar

Diiring Kuda Lumping Balon Bupati Asahan Rianto Daftar ke Gerindra

Sepindonesia.com, Asahan | Kuda lumping juga disebut Jaran kepang atau Jathilan adalah tarian tradisional Jawa yang berasal dari Ponorogo, Jawa Timur….

Read More...

Wakil Bupati Karo Berharap Calon Jemaah Haji Sehat Selama di Tanah Suci Mekah

Sepindonesia.com | KARO – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Karo, melepas calon jemaah haji di Masjid Agung Kabupaten Karo, Kamis…

Read More...

Kasum TNI Pimpin Pertemuan Ke-21 TNI-SAF Annual Staff Meeting 

Sepindonesia.com | JAKARTA – Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letjen TNI Bambang Iswaman, S.E.,M.M., secara resmi membuka pertemuan Ke-21 antara…

Read More...

Tim Kesehatan Polres Labuhanbatu Diusir Para Demonstran 

Sepindonesia.com| LABUHANBATU – Pasca di lakukan berbagai aksi Teatrikal oleh kelompok masyarakat yang mengatasnamakan menentang beroperasinya kembali Pabrik Pengolahan Minyak…

Read More...

Sedulur PaGi Antarkan Rianto Sebagai Balon Bupati Asahan Daftar ke Gerindra

Sepindonesia.com, Asahan | Sedulur Prabowo Gibran (Pagi) adalah salah satu tim yang berhasil memenangkan Pasangan Presiden RI Prabowo dan Gibran di Kabupaten…

Read More...

Iqbal, Pengedar Sabu Di Tangkap Personil Polsek Bilah Hilir

Sepindonesia.com | LABUHANBATU – Kanit Reskrim Polsek Bilah Hilir Ipda P. Manalu, SH bersama tim opsnal nya berhasil menangkap pelaku…

Read More...

Tradisi Pasang Peci Bung Karno, Rosmansyah Sambut Balon Bupati Asahan

Sepindonesia.com, Asahan | Kuda Kepang adalah salah satu seni pertunjukan yang terdiri atas beberapa pemain musik, penari, dan seperangkat alat musik. Paguyuban Kuda…

Read More...

Gunakan Satelit, Polda Sumut Temukan 5 Hektar Ladang Ganja 

  Sepindonesia.com | MADINA – Tim Satgas ladang ganja Polda Sumut menemukan ladang ganja di kawasan Pengunungan Tor Sihite, Desa…

Read More...

Pemkab Karo Gratiskan Biaya Retribusi Pemakaman Umum Salit

Sepindonesia.com | KARO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Karo, gratiskan biaya…

Read More...