IMG_20240126_065658

Asuransi Yang Digunakan BRI Unit Negeri Lama Di Duga Asuransi Abal – Abal

PicsArt_03-04-09.12.48

Sepindonesia.com | LABUHANBATU – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Negerilama Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara diduga menggunakan asuransi yang tidak jelas atau sering disebut dengan bahasa sehari – hari abal – abal.

Hal ini disampaikan keluarga Almarhum Syahrul Fauzi pada Kamis (4/3/2021) karena sudah hampir 5 bulan proses asuransi jiwa yang digunakan BRI unit Negeri Lama yakni Asuransi Beringin Sejahtera Mandiri tidak juga selesai sehingga jaminan berupa kartu Jamsostek Almarhum Syahrul Fauzi tetap ditahan oleh pihak BRI unit Negeri Lama.

Menurut Istri Almarhum Fauzi, Hana Agustina Aritonang (42) bahwa suaminya bekerja di Perusahaan Perkebunan PT.Indospadan Jaya sebagai supir, dan meninggal dunia pada tanggal 5 September 2020 karena serangan jantung.

Sebelum suami saya meninggal pada tanggal 24 Juli 2019, kami ada transaksi pinjaman di BRI unit Negeri Lama Rp.50.000.000 dengan agunan kartu Jamsostek suami saya.

Pada saat pencairan pinjaman pihak bank menjelaskan kepada kami bahwa pinjaman yang diberikan kepada kami dilengkapi dengan asuransi jiwa yakni Asuransi Beringin Sejahtera Mandiri dan juga ada tercantum nama asuransi ini di dalam akat kredit yang kami tanda tangani jelas, Hana.

Hana juga melanjutkan, setelah suami saya meninggal saya bersama adek saya mendatangi BRI unit Negeri Lama dan bertemu dengan Customer service (CS) yang bernama Hendri, dan kami menyampaikan bahwa Almarhum Fauzi suami saya telah meninggal dunia pada tanggal 5 September 2020 dan Hendri menyuruh saya untuk melengkapi dokumen untuk mengajukan asuransi atas pinjaman suami saya.

Pada tanggal 5 Oktober 2020 kami telah melengkapi seluruh persyaratan yang di minta oleh CS BRI unit Negeri Lama Hendri, dan Hendri menyatakan dokumen persyaratan telah lengkap dan akan segera diajukan ke pihak asuransi, jelasnya.

Sampai pada saat ini Kamis (4/3/2021) sudah hampir 5 bulan asuransi belum juga membayarkan pinjaman suami saya sehingga BRI unit Negeri Lama masih tetap menahan Kartu Jamsostek Suami saya karena pihak asuransi belum melakukan pembayaran, sebut Hana dengan kesal.

Kepala Unit Bank Rakyat Indonesia (BRI) unit Negeri Lama Riski saat dihubungi melalui telepon selulernya menyampaikan bahwa kami sudah pertanyakan sama pihak asuransi tetapi sampai saat ini pihak asuransi belum juga melakukan pembayaran.

Riski juga tidak tahu sampai kapan akan pihak asuransi membayarkan, yang penting kita tetap mendesak dan mengingatkan pihak asuransi, jelasnya.

Beberapa petugas BRI sempat dihubungi oleh awak media ini dan semuanya menyampaikan untuk proses asuransi jiwa bagi nasabah yang meninggal dunia dan masih memiliki pinjaman biasanya rata – rata proses pembayaran oleh asuransi selama 1 bulan.

Masyarakat khususnya Nasabah Bank BRI berharap agar BRI unit Negeri Lama dapat menggunakan asuransi yang agak bonafit, karena setiap nasabah yang meminjam uang mereka telah dipotong oleh asuransi dan saat nasabah meninggal dunia diharapkan pihak asuransi dapat segera membayarkan sisa saldo pinjaman para nasabah, demi menjaga nama baik dan kepercayaan masyarakat terhadap BRI unit Negeri Lama.(At/Red)

pt sep gambar

Asisten I : Peraturan Tentang Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan

Sepindonesia.com | LABUHANBATU – Undang-Undang Dasar 1945 mengamanatkan bahwa Negara menjamin kehidupan yang sejahtera lahir dan batin bagi setiap warga…

Read More...

Jelang Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun , Polres Karimun Melaksanakan Bakti Sosial

Sepindonesia.com | KARIMUN – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Karimun bersama Bhayangkari Cabang Karimun melaksanakan bakti sosial (baksos)…

Read More...

Pangdam I/BB Dampingi Menhan Prabowo Subianto Serahkan Bantuan Korban Bencana Di Sumbar

Sepindonesia.com| PADANG PARIAMAN – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan bersama sejumlah pejabat TNI-Polri dan Forkopimda mendampingi Menteri Pertahanan (Menhan)…

Read More...

PPAD Sumut Ajak KBT Ikut Mendukung TNI AD Membangun Wilayah Pertahanan

Sepindonesia.com | MEDAN – Seluruh keluarga besar TNI (KBT) diharapkan ikut berpartisipasi aktif dalam mendukung tugas pokok TNI AD guna…

Read More...

Diiring Kuda Lumping Balon Bupati Asahan Rianto Daftar ke Gerindra

Sepindonesia.com, Asahan | Kuda lumping juga disebut Jaran kepang atau Jathilan adalah tarian tradisional Jawa yang berasal dari Ponorogo, Jawa Timur….

Read More...

Wakil Bupati Karo Berharap Calon Jemaah Haji Sehat Selama di Tanah Suci Mekah

Sepindonesia.com | KARO – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Karo, melepas calon jemaah haji di Masjid Agung Kabupaten Karo, Kamis…

Read More...

Kasum TNI Pimpin Pertemuan Ke-21 TNI-SAF Annual Staff Meeting 

Sepindonesia.com | JAKARTA – Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letjen TNI Bambang Iswaman, S.E.,M.M., secara resmi membuka pertemuan Ke-21 antara…

Read More...

Tim Kesehatan Polres Labuhanbatu Diusir Para Demonstran 

Sepindonesia.com| LABUHANBATU – Pasca di lakukan berbagai aksi Teatrikal oleh kelompok masyarakat yang mengatasnamakan menentang beroperasinya kembali Pabrik Pengolahan Minyak…

Read More...

Sedulur PaGi Antarkan Rianto Sebagai Balon Bupati Asahan Daftar ke Gerindra

Sepindonesia.com, Asahan | Sedulur Prabowo Gibran (Pagi) adalah salah satu tim yang berhasil memenangkan Pasangan Presiden RI Prabowo dan Gibran di Kabupaten…

Read More...