IMG_20240126_065658

Bupati Labuhanbatu Akan Menambah Pasilitas Pertanian Di Desa Selat Beting

IMG_20200721_222138

Sepindonesia.com | LABUHANBATU – Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT turun ke persawahan masyarakat di Desa Selat Beting Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Selasa.(21/7/2020).

Bupati beserta rombongan datang dengan mengendarai sepeda motor Trail mengingat musim hujan dan kondisi jalan berlumpur.

Didepan masyarkat petani padi Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT menyampaikan “demi meningkatkan ketahanan pangan, kita akan memfasilitasi kebutuhan petani padi di selat Beting ini”

“Saya yakin Desa Selat Beting ini nantinya akan menjadi daerah penghasil beras terbesar di Labuhanbatu, dari itu saya ingin hasil panen para petani disini dapat meningkat setiap kali panen” harap Bupati Labuhanbatu.

Untuk meningkatkan produksi padi di Desa Selat Beting H.Andi Suhaimi Dalimunthe akan mengirim Fasilitas alat-alat pendukung pertanian, tetap menjaga aliran irigrasi dan mesin pompa air juga akan kita berikan.” sebut Bupati.

H. Andi Suhaimi berharap secepatnya kilang padi juga nantinya bisa terbangun disini agar hasil panen masyarakat Labuhanbatu dapat dinikmati masyarakat itu sendiri, tidak perlu lagi menjual hasil panen ke luar daerah, hasil padi kita cukup bagus dengan panen setahun tiga kali jika dikelola sendiri pasti mampu mencukupi kebutuhan masyarakat Labuhanbatu hususnya.

Jangan sampai hasil karya kita yang bagus ini di klaim pihak lain, bak ibarat kata Sapi punya susu benggali punya nama.” tegas Bupati.

Rusli margolang seorang petani ketika disambangi Bupati dan rombongan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Labuhanbatu yang telah bersedia meninjau persawahan mereka.

” Terimakasih saya ucapkan kepada Bapak Bupati yang sudah dua kali hadir di persawahan kami, berkat ide beliau memberikan kami benih padi unggul kini kami bisa meningkatkan produksi kami hingga tiga kali panen dalam setahunya.

Semoga dengan perhatian beliau kepada kami dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga kami terhususnya masyarakat selat beting ini.

Kedepan saya berharap kepada pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk tetap bisa memberikan perhatian kepada kami, agar luas persawahan di daerah ini bisa terus menambah, saya yakin jika fasilitas pertanian ini memadai maka kami akan lebih semangat mengolah lahan kami ini.” Harap Rusli.

Kepala Desa Selat Beting Muktar Dalimunthe menyebutkan, dulu petani disini cuma bisa panen sekali setahun namun kini berkat padi jenis R.6 Impari 32 yang digagas Bupati kini mereka bisa panen tiga kali setahun, dengan luas sawah sekira 120 hektar dan per hektarnya menghasilkan padi 6-7 ton setiap kali panen.” ujar Muktar.

Pada kunjungannya Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT di dampingi kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu satu pintu (DPMPTSP) Faisal Amri Siregar, para Asisten, OPD, Camat Bilah hilir, Camat Panai Tengah, Camat Panai hilir, serta Kepala Desa Sei Rakyat , kepala desa Selat Beting dan dan Kepala Desa Sei Siarti.(At/Red)

pt sep gambar

Diiring Kuda Lumping Balon Bupati Asahan Rianto Daftar ke Gerindra

Sepindonesia.com, Asahan | Kuda lumping juga disebut Jaran kepang atau Jathilan adalah tarian tradisional Jawa yang berasal dari Ponorogo, Jawa Timur….

Read More...

Wakil Bupati Karo Berharap Calon Jemaah Haji Sehat Selama di Tanah Suci Mekah

Sepindonesia.com | KARO – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Karo, melepas calon jemaah haji di Masjid Agung Kabupaten Karo, Kamis…

Read More...

Kasum TNI Pimpin Pertemuan Ke-21 TNI-SAF Annual Staff Meeting 

Sepindonesia.com | JAKARTA – Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letjen TNI Bambang Iswaman, S.E.,M.M., secara resmi membuka pertemuan Ke-21 antara…

Read More...

Tim Kesehatan Polres Labuhanbatu Diusir Para Demonstran 

Sepindonesia.com| LABUHANBATU – Pasca di lakukan berbagai aksi Teatrikal oleh kelompok masyarakat yang mengatasnamakan menentang beroperasinya kembali Pabrik Pengolahan Minyak…

Read More...

Sedulur PaGi Antarkan Rianto Sebagai Balon Bupati Asahan Daftar ke Gerindra

Sepindonesia.com, Asahan | Sedulur Prabowo Gibran (Pagi) adalah salah satu tim yang berhasil memenangkan Pasangan Presiden RI Prabowo dan Gibran di Kabupaten…

Read More...

Iqbal, Pengedar Sabu Di Tangkap Personil Polsek Bilah Hilir

Sepindonesia.com | LABUHANBATU – Kanit Reskrim Polsek Bilah Hilir Ipda P. Manalu, SH bersama tim opsnal nya berhasil menangkap pelaku…

Read More...

Tradisi Pasang Peci Bung Karno, Rosmansyah Sambut Balon Bupati Asahan

Sepindonesia.com, Asahan | Kuda Kepang adalah salah satu seni pertunjukan yang terdiri atas beberapa pemain musik, penari, dan seperangkat alat musik. Paguyuban Kuda…

Read More...

Gunakan Satelit, Polda Sumut Temukan 5 Hektar Ladang Ganja 

  Sepindonesia.com | MADINA – Tim Satgas ladang ganja Polda Sumut menemukan ladang ganja di kawasan Pengunungan Tor Sihite, Desa…

Read More...

Pemkab Karo Gratiskan Biaya Retribusi Pemakaman Umum Salit

Sepindonesia.com | KARO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Karo, gratiskan biaya…

Read More...